Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tampang Ustaz Abdul Rahman yang Usir Orang Salat Karena Pakai Masker Pakai Dalil Agama


 

Ustaz Abdul Rahman, salah satu pengurus masjid yang mengusir orang salat di Bekasi. (Ist)

Kasus pengusiran pasangan suami istri (pasutri) yang hendak melaksanakan salat di Masjid Jami Al Amanah, di Jalan Tanafit Harapan Indah, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi lantaran memakai masker, sudah berakhir damai. Pihak pengurus masjid telah meminta maaf kepada pasutri yang mereka usir dan bentak tak lama setelah videonya viral.

Namun, soal sosok pengurus masjid tersebut hingga kini masih menjadi sorotan publik. Salah satunya adalah pria berjanggut yang memakai jubah kuning dalam video tersebut. Ternyata, pria berjanggut itu adalah Ustaz Abdul Rahman.

Kepada wartawan, ia mengaku pengusiran itu hanya karena miskomunikasi saja.
"Kemarin mis communication aja. Dia ditegur agak arogan. Kalau dia mengakui sebagai tamu, saya pasti menghargai donk," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Abdul Rahman dan dua rekannya sesama pengurus masjid mengusir sepasang suami-istri yang hendak menunaikan salat di masjid tersebut, pada Selasa (27/4/2021) lalu.

Mereka mengusir pasutri tersebut karena tak senang melihat pasutri itu memakai masker di dalam masjid. Mereka bawa-bawa dalil dalam ajaran agama saat mengusir pasutri itu. Pasutri itu sempat menjelaskan bahwa memakai masker adalah instruksi pemerintah. Namun, Ustaz Abdul Rahman yang memakai jubah kuning dan berjanggut, tak terima alasan itu.

"Itu pemerintah!" katanya.
"Kalau gitu saya akan bilang kalau masuk masjid dilarang pakai masker," ujar si istri.
"Betul!"
"Kan ada dalilnya. Kita kan ngikutin rasulullah," kata seorang pengurus yang lain.

Kemudian, si suami kemudian berbicara kepada istrinya, berencana melapor ke polsek.
"Sampaikan aja ke polsek sekarang. Gak usah berdebat kita. Bapak gak usah berdebat, kita sekarang ke polsek aja. Yang nyuruh gak boleh salat siapa? Cuma masker ini dibuka," kata si pengurus. "Kalo gak mau (buka masker) keluar dari sini," sambung pengurus masjid lain.

Di akhir video, salah satu pengurus tampak berteriak-teriak kesetanan. "Kalau ngusir mau apa? Mau apa!" sambil nunjuk-nunjuk. Tak lama setelah video itu viral, para pengurus masjid itu meminta maaf kepada pasutri yang mereka usir dan bentak-bentak, setelah dimediasi oleh Kapolsek Medansatria, Kompol Agus Rohmat.

Posting Komentar untuk "Tampang Ustaz Abdul Rahman yang Usir Orang Salat Karena Pakai Masker Pakai Dalil Agama"