Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masya Allah, Begini Makam Siti Hawa Istri Nabi Adam. Panjangnya Sampai 80 Meter



Siti Hawa merupakan salah satu sosok yang banyak dikenal dalam lintas agama sebagai wanita pertama di dunia. Dalam Agama Islam, Siti Hawa tak lain merupakan istri dari nabi pertama yakni Adam AS. Penciptaan Siti Hawa dipercaya berawal dari tulang rusuk Nabi Adam AS. Usai diturunkan Allah SWT dari surga ke bumi, keduanya lantas dikaruniai dua orang putra yakni Qabil dan Habil.

Tak berselang lama, Siti Hawa lalu meninggal dunia dan dimakamkan di sekitar Jeddah, Arab Saudi. Hingga saat ini, makam Siti Hawa masih ramai dikunjungi oleh para peziarah dari seluruh penjuru dunia. Seperti apa potretnya? Berikut ulasannya.
Tampak dari Luar

Dilansir dari kanal YouTube Alman Mulyana (22/3/2021), nampak makam Siti Hawa hingga saat ini masih dijaga ketat oleh para petugas. Sekilas tampak dari luar, area makam Siti Hawa tersebut terlihat seperti bangunan biasa di Arab Saudi pada umumnya yakni dikelilingi tembok besar nan kokoh.

"Ini makamnya Siti Hawa dan masih banyak yang ziarah ke sana," ujar sang pemilik video.
Penuh Jemaah Haji dan Umrah Diketahui, makam Siti Hawa tersebut berlokasi di Al-Ammareyyah 1, Jeddah, Arab Saudi dan berada di tengah-tengah hiruk-pikuk kota. Di waktu-waktu tertentu seperti ibadah haji dan umrah, area pemakaman Siti Hawa tersebut ramai akan peziarah yang berasal dari berbagai negara.

"Tempat ini sering dipenuhi sama jemaah haji dan jemaah umrah. Nah makam Hawa ini berada di Al-Ammareyyah 1 ya," sambungnya.
Makam Sederhana

Tanpa tanaman hijau dan barang-barang mewah, makam Siti Hawa justru terhampar sederhana. Makam istri Nabi Adam AS tersebut hanya berupa gundukan pasir dengan dikelilingi oleh beberapa makam keluarga.

"Nah, ini makamnya, guys. Saya berjuang untuk teman-teman agar teman-teman tahu ya. Seperti ini makamnya," lanjutnya. Panjang 80 Meter

Salah satu hal yang membuat takjub adalah panjang dari area makam Siti Hawa. Berdasarkan informasi dari warga setempat yang tinggal di seputaran Jeddah, makam Siti Hawa yakni memiliki panjang hingga 80 meter.

"Saya mau share buat teman-teman semua tentang makam istri nabi adam yang ternyata panjangnya 80 meter menurut warga setempat," tulisnya. "Jadi bener, makam Siti Hawa itu panjang," katanya.

Posting Komentar untuk "Masya Allah, Begini Makam Siti Hawa Istri Nabi Adam. Panjangnya Sampai 80 Meter"