Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bermain Dengan 10 Pemain,Persebaya Berhasil Tundukan Persik Kediri


 Samsul Arip vs OK Jhon




 Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1 pada matchday pertama Grup C Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Selasa (23/3/2021) malam WIB. Samsul Arif menjadi bintang dalam laga tersebut melalui sumbangan dua gol.

Kemenangan ini membuat Persebaya menghuni peringkat puncak klasemen dengan raihan tiga poin, jumlah yang sama dengan Madura United. Adapun Persik harus puas berada di urutuan keempat dengan nol poin.

Persebaya kemudian menekan pada menit ke-17 melalui aksi Samsul Arif. Namun, bola hasil sepakan Samsul Arif masih bisa dimentahkan oleh kiper Persik, Dikri Yusron.

Petaka menimpa Persebaya pada menit ke-35. Rizky Ridho diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras terhadap Andri Ibo.

Unggul jumlah pemain membuat Persik semakin leluasa menekan Persebaya Surabaya. Namun, sejumlah peluang yang dibangun masih bisa diantisipasi barisan pertahanan Persebaya. Hingga turun minum, tak ada gol tercipta.


Babak Kedua


Penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif, mendapatkan pengawalan ketat dari bek Persik Kediri, OK John, pada matchday pertama Grup C Piala Menpora 2021. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Memasuki paruh kedua laga, Persebaya Surabaya mengambil insiatif serangan lebih dulu ke gawang Persik. Pada menit ke-51, Oktafianus Fernando melepaskan tembakan setelah memaksimalkan umpan silang dari Samsul Arif. Namun, bola hasil sepakannya masih membentur tiang gawang Persik.

Keasyikan menyerang, Persebaya justru mendapatkan hukuman tendangan penalti setelah Alwi Slamat dianggap memegang bola dengan tangan di kotak terlarang. Andri Ibo yang menjadi eksekutor Persik berhasil mencetak gol melalui tembakan merobek pojok kanan gawang Persebaya.

Tak butuh waktu lama, tiga menit berselang giliran Persebaya yang mendapatkan hadiah tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Andri Ibo melanggar Ricky Kambuaya di kotak terlarang.

Samsul Arif yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang itu dengan mencetak gol melalui tembakan keras ke sudut kanan gawang Persik. 

Persebaya kembali mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-69 usai Samsul Arif dilanggar OK John di kotak terlarang. Samsul Arif yang kembali menjadi eksekutor sukses mencetak gol. Bola hasil sepakan kaki kanannya gagal diantisipasi kiper Dikri Yusron hingga merobek pojok kiri gawang Persik.

Dalam kondisi tertinggal, Persik mencoba menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-88, Abdou Rafiou menebar ancaman di depan gawang Persebaya, namun bola hasil tembakannya masih terlalu lemah dan mampu diantisipasi Satria Tama. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Posting Komentar untuk "Bermain Dengan 10 Pemain,Persebaya Berhasil Tundukan Persik Kediri"